Senin, 11 Mei 2015

Pantangan untuk yang menderita radang panggul

Pantangan untuk yang menderita radang panggul

Assalamua’laikum wr.wr. Kali ini giliran saya untuk membagikan sedikit informasi tentang radang panggul dan apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh penderitanya atau kita  sebut Pantangan untuk yang menderita radang panggul.  Dan besar harapan saya agar artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Radang panggul


radang panggul atau Pelviks Inflamatory Disease (PID) adalah suatu kondisi medis yang ditandai denagn infeksi bakteri pada saluran genital bagian atas seperti rahim, tuba falopi, dan ovarium. Dan umumnya penyakit ini hanya menyerang kaum wanita, karena kebanyakan penyakit ini mengarah ke sistem reproduksi pada wanita.
Penyebab dari penyakit ini dikarenakan karena pola seksual yang tidak sehat seperti kurang menjaganya lingkungan sekitar pada saat berhubungan seksual dan seringnya berganti pasangan, pemasangan alat kontrasepsi spiral seperti IUD, adanya riwayat radang panggul sebelumnya, dalam kasus lain bisa juga tanpa ada diagnosa sebelumnya.
Gejala yang terjadi jika seseorang mengalami radang panggul dari yang mulai ringan dia merasa demam, nyeri diperut bagian bawah, keputihan yang tak wajr dan berbau tak sedap, menstruasi yang tidak teratur, nyeri pada saat buang air kecil.
Penyakit radang panggul ini juga menyebabkan gangguan pada saluran telur, jaringan di dalam rahim dan indung telur, sehingga berpotensi mengakibatkan kurangnya kesuburan, mengganggu proses fertilisasi, pembentukan kehamilan ektopik, pembentukan abses, dan nyeri panggul yang kronis.

Apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh penderita radang panggul

Pertama saya akan membahas tentang makanan terlebih dahulu Pantangan untuk yang menderita radang panggul ini anda tidak perlu bersedih dan repot memilih makanan karena semua makanan tidak akan membahayakan atau memperburuk radang panggul anda jadi anda tidak perlu menghindari makanan tertentu, tapi sebaiknya atur pola makan secara baik dan memperhatikan kebersihan makanan tersebut.

Faktor berbahaya yang harus dihindari penderita radang panggul

Berikut adalah faktor berbahaya yang dapat menyebabkan radang panggul dan wajib dijauhi oleh penderita radang panggul
1.      Aktifitas kehidupan seksual dan jumlah pasangan
Kehidupan seksual dan radang panggul memiliki hubungan yang sangat erat. selain infeksi primer radang panggul bisa disebabkan oleh aktivitas seksual dan kehidupan seksual yang terlalu berlebihan. Setiap sperma mengandung bakteri, untuk homoseksual tidak akan menyebabkan radang panggul.
2.       Tidak memperhatikan kebersihan hubungan seksual
Penderita radang panggul pada anak muda lebih tinggi dibandingkan orang tua, missal, insiden penyakit PID pada gadis berumur 15-19thn lebih tinggi 3x lipat daripada wanita berumur 25-29th, insiden penyakit PID pada gadis berumur 20-24th lebih tinggi 2x lipat daripada wanita yang berumur 25-29th. Ini merupakan analis dari spesialis kedokteran barat, puncak insiden tepatnya berusia 30th. Insiden ini biasanya lebih tinggi pada anak muda, tidak hanya karena masa produktif dari aktivitas seksual tetapi juga karena pasangan seksual yang tidak labil.
3.       Penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim
Sebagian besar wanita yang menggunakan alat kontrasepsi dalam rahim tingkat risiko terkena penyakit adalah 2-4x lipat, ada juga yang 15x lipat. Tentu saja penyakit ini sangat erat hubungannya dengan penggunaan alat kontrasepsi, seperti IUD yang memiliki ekor rentan terhadap radang panggul,ekor kawat yang lembah dan basah dapat menjadi penopang kegiatan bakteri.peradangan atau infeksi yang disebabkan oleh IUD disebabkan oleh bakteri non-gonorrhoeae.
4.       Riwayat penyakit radang panggul
Kejadian berulang riwayat radang panggul adalah tidak lebih dari 20x, sekitar 20-25% pasien yang terkena radang panggul ada kemungkinan kambuh lagi. Sebagian besar orang mengira adalah peradangan kronis yang disebabkan oleh serangan akut, dan dianggap sebagai infeksi berulang. Sehingga mudah terjadi infeksi karena saluran epitel tuba terluka, serta gangguan mekanisme pertahanan daerah lokal. Mitra seksual yang tidak melakukan pengobatan infeksi merupakan faktor penyebab penting, penggunaan antibodi untuk pengobatan penyakit tidak akan mudah kambuh kembali.
5.       Pasangan tidak melakukan pengobatan total terhadap penyakit
faktor patogen pasangan lain pria atau wanita yang terkena infeksi dan penyakit berulang, sementara ada sekitar 80% pasangan dari wanita yang menderita radang panggul tidak dilakukan pengobatan tuntas, tidak jelasnya gejala kondisi penyakit tidak berarti bahwa tidak ada infeksi lain seperti bakteri gonorrhea.

nah, seperti itulah Pantangan untuk yang menderita radang panggul yang yang wajib dihindari dan untuk menyembuhkan penyakit radang panggul ini bisa dilakukan dengan cara pembedahan namun jika terjadi kegagalan dalam operasinya anda memiliki resiko yang sangat berat yaitu jika anda ingin memiliki seorang anak maka harus dengan teknik bayi tabung. Namun sekarang anda tidak perlu lagi risau karena kami punya jalan pintas yang aman dan tanpa operasi dan efek samping yaitu jelly gamat gold-g sebagai obat radang panggul yang ampuh, manjur dan mujarab mengatasi, mengobati, dan menyembuhkan penyakit radang panggul.

2 komentar: